Bergabunglah bersama Kami Menjadi Penulis Buku Erlangga

Dalam rangka mengembangkan produk dan memperluas pasar buku-buku pelajaran, PT Penerbit Erlangga akan melakukan diversifikasi buku-buku pelajaran untuk tingkat SMK (Sekolah Menengah Kejuruan). Oleh karena itu, kami bermaksud mencari naskah berkualitas. Mungkin di antara Bapak/Ibu di SMK ini ada yang berpotensi sebagai penulis atau memiliki naskah yang kami butuhkan.
Adapun persyaratan naskah yang kami butuhkan adalah sebagai berikut.

Syarat-syarat:

  1. Naskah disusun berdasarkan Kurikulum terbaru.
  2. Naskah diketik dengan 1,5 spasi, Times New Roman 12 point. Ukuran kertas A4 dengan margin 2 cm semua sisi. Ketentuan tersebut dapat diabaikan bagi tulisan yang diset interaktif (font, lay-out, warna dll.).
  3. Naskah ditulis dengan Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  4. Naskah sudah dalam keadaan lengkap (materi dan jumlah jilid), atau telah selesai kurang lebih 75% dari keseluruhan naskah.
  5. Naskah yang memuat banyak gambar, sebaiknya naskah tersebut dilengkapi dengan file gambarnya (diletakkan dalam folder terpisah/khusus gambar) dan disertakan sumber gambarnya.
  6. Penulis yang naskahnya belum selesai (lengkap), harus dapat menyelesaikan naskahnya sesuai target yang telah disepakati bersama (penulis dengan penerbit).
  7. Naskah disertai  ringkasan/abstrak dari setiap bab dan daftar isi (strukturnya saja) dalam file yang berbeda. Ringkasan harus mencerminkan keseluruhan alur atau struktur kesatuan naskah.
  8. Naskah tidak mengandung unsur SARA, pornografi, dan bias gender.
  9. Naskah HARUS merupakan hasil karya/ide yang orisinal (penulis menyertakan surat keterangan keaslian naskah).
  10. Penulis memiliki latar belakang pendidikan minimal S2 dari bidang yang diminati.  Lebih disukai penulis yang berpengalaman  mengajar minimal 8 tahun.
  11. Naskah dilengkapi dengan curriculum vitae beserta foto. Untuk naskah yang ditulis dalam tim (lebih dari satu penulis), harus menyertakan curriculum vitaesemua penulisnya.


Bapak/Ibu yang berminat dan tertarik dengan tawaran ini, dapat mengirimkan naskah ke  alamat di bawah ini.
PT  Penerbit Erlangga
Departemen Editorial SMK
Jl. H. Baping Raya No. 100
Ciracas,  Pasar Rebo
Jakarta 13740
Telp./Fax (021) 8712071 / (021) 87711501
(Tuliskan Naskah SMK di pojok kiri atas sampul surat)