Jakarta, (02/08/2015)  - Ada cara baru dan mudah untuk menambah pemahaman pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) terhadap mata pelajaran di sekolah. Penerbit Erlangga mempersembahkan produk inovasi terbaru melalui Erlangga Online. Erlanggaonline.com adalah website yang dikembangkan oleh Penerbit Erlangga yang dikhususkan untuk menyebarluaskan produk-produk inovasi di bidang pendidikan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Salah satu produk invonasi pembelajaran inovasi Penerbit Erlangga adalah eLearn Erlangga Online (www.erlanggaonline.com).


Penerbit Erlangga mengadakan Talkshow pembelajaran Inovatif dan Launching Elearn Erlangga Onlinne pada Minggu, 02 Agustus 2015 bertempat di Panggung Utama Jakarta Book & Fair 2015. Menghadirkan pembicara Bapak Onno W. Purbo selaku pakar di bidang teknologi informasi dan Bapak Wijaya Kusuma sebagai guru blogger Indonesia. Acara ini membahas pembelajaran melalui digital dan bagaimana kondisi di Indonesia pada kemajuan teknologi guna menyiapkan diri para pelajar pada persaingan dibidang yang membutuhkan keahlian teknologi informasi dan komunikasi.

Pada acara ini memperkenalkan pertama kalinya produk eLearn, yaitu suatu layanan belajar mandiri bagi para pelajar SMP secara online. Elearn membantu pelajar untuk menguasai 6 jilid buku materi yang berisi mata-mata pelajaran pokok (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, IPA, IPS, dan PPKn) sesuai jenjang), memudahkan guru untuk memberikan bahan pembelajaran dan soal-soal ujian, dan juga membantu orangtua melalui sinkronisasi dengan akun anak untuk mengetahui perkembangan belajar anak.