Untuk kedua kalinya, tahun 2014, PT Penerbit Erlangga meraih penghargaan Top Brand for Teens  Award. Penerbit Erlangga meraih persentase tertinggi  sebesar 52,4 % untuk kategori Penerbit Buku Pendidikan (Educational Book Publisher).

Berdasarkan survei yang dirilis Frontier Consulting Group, Penghargaan Top Brand Award  diberikan kepada merek-merek yang memenuhi dua kriteria yakni merek dengan Top Brand Index Minimum sebesar 10% dan berada dalam posisi Top Three dalam kategori produknya.

Adapun jumlah responden yang disurvei sebanyak 2.500 responden yang tersebar di 5 kota besar yakni Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Medan dengan kriteria responden laki-laki dan perempuan usia 13-18 tahun atau yang duduk di bangku sekolah. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling (penarikan sampel banyak). Untuk pengumpulan data di lapangan dilakukan pada Februari-Maret 2014, dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Sementara itu, analytical framework dari Top Brand for Teens sendiri diukur dari tiga komponen; top of mind awareness (didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan), last used (didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan/dikonsumsi oleh responden dalam 1 re-purchase cycle), dan future intention (didasarkan atas merek yang ingin digunakan/dikonsumsi di masa mendatang).

Syarifuddin, Assistant Managing Director (AMD) Penerbit Erlangga yang menerima Award pada malam penganugerahan Top Brand for Teens Award di Hotel Mulia, Kamis, 17 April 2014, mengatakan penghargaan ini sangat membanggakan karena kami meraihnya selama dua tahun berturut-turut. Ini bukti kesungguhan PT Penerbit Erlangga menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.

Penganugerahan Top Brand Award for Teens 2014 diselenggarakan oleh Majalah Marketing dan Frontier Consulting Group. Penghargaan diserahkan oleh CEO Frontier Consulting Group, Bapak Handi Irawan D. dan Pemimpin Redaksi majalah MARKETING Bapak Rahmat Susanta kepada wakil perusahaan pemenang.

Untuk diketahui, Penerbit Erlangga merupakan penerbit buku yang berdiri sejak tahun 1952, di tengah keprihatinan kondisi pendidikan nasional pasca Kemerdekaan Republik Indonesia. Kini, dalam usia 62 tahun Penerbit Erlangga telah membuktikan kesetiaan pada komitmennya untuk berpartisipasi dalam peningkatan kualitas pendidikan Indonesia dengan menerbitkan buku-buku edukatif bermutu untuk semua jenjang pendidikan: mulai dari Pra Sekolah sampai Perguruan Tinggi dan bahkan untuk kalangan umum/professional.

Tidak hanya menerbitkan buku-buku pelajaran yang berkualitas, Penerbit Erlangga juga aktif terlibat dalam kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas guru dan siswa, baik itu berupa pelatihan-pelatihan, maupun menyediakan wadah positif untuk para siswa-siswi di Indonesia berupa seminar, dan lain-lain.