Aku Ingin Cepat Besar

“Buku ini ditulis oleh Lola Orett dan dibuat dalam serial bilingual, yaitu dalam Bahasa Indonesia dan Inggris dalam lembar buku yang sama. Diterbitkan oleh Erlangga For Kids, buku ini harganya Rp35.000,- per buku. Ilustrasinya menarik dengan warna-warna ceria, membuat anak semakin tertarik untuk membacanya.

Melalui tutur cerita, banyak pesan moral yang dapat dipetik anak dari buku ini. Anak dapat memahami bahwa ia tidak perlu minder dengan keadaan dirinya. Saat ia memiliki fisik bongsor maupun sebaliknya, kondisi tersebut sama-sama menyenangkan. Anak juga diajak memahami bahwa pertumbuhan setiap anak itu berbeda-beda. Toh yang terpenting tubuh kita sehat.

Dan bagi anak yang bertubuh sesuai usianya, membacakan buku ini untuk mereka menjadi salah satu jalan untuk mengajarkan pentingnya berempati dan toleransi terhadap teman yang memiliki fisik yang berbeda.

Pada akhirnya, harapannya adalah agar anak memahami bahwa semua manusia adalah sama. Kita sewajarnya tidak saling mengejek dan tidak memilih-milih dalam berteman.

Buku yang bagus untuk proses pengembangan diri anak ini mulai kami koleksi, agar Alun dan Lintang sedini mungkin bisa diajak belajar dan memahami bahwa semua anak itu adalah sama.”


Sumber : http://theurbanmama.com/articles/karena-kita-semua-adalah-sama-F47039.html