Batik adalah salah satu warisan bangsa Indonesia yang tidak boleh dilupakan begitu saja.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melestarikan warisan Indonesai ini. Jika kita pikirkan lebih jauh, siapa yang akan melestarikan warisan budaya ini, kalau bukan kita, bangsa indonesia sendiri.

Kini batik semakin banyak disukai dan dibanggakan oleh masyarakat Indonesia. kreasi batik juga tak hanya diaplikasi dalam bentuk baju, tapi pernak pernik dalam bentuk boneka atau karya menarik lain yang terbuat dari bakan batik juga banyak dikembangkan.

Meski batik sudah menjamur dimana-mana, namun tak banyak orang yang mengenal dengan baik sejarah batik yang ada di Indonesia. Tak hanya itu, kita juga sering melupakan bagaimana sebuah proses batik itu di proses sehingga menjadi sesuatu yang sangat indah dan cantik saat dikenakan. Padahal jika kita menelaah lebih jauh, setiap batik memiliki filosofi masing masing.

Melalui buku ini, pengarang ingin mengajak masyarakat, khususnya kawula muda untuk mengetahui lebih jauh bagaimana proses pembuatan batik itu dibuat. Buku ini juga dikemas sebagai panduan praktis bagi kawula muda untuk membuat sebuah batik yang menarik. Diharapkan dengan membaca buku ini, banyak dari kalangan masyarakat yang terinspirasi untuk lebih banyak berkreasi dengan batik.

Tidak usah berlama-lama, yuk kita baca buku ini dan segera mempraktekkan nya, karena selain mengasah kreativitas, membatik juga merupakan proses mengendalikan diri. Penasaran? yuk kita mulai melestarikan warisan budaya bangsa Indonesia dengan memperbanyak kreasi batik.(ida)

http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|941