Apakah gadis kecil Ibu dan Bapak senang mendengarkan dongeng? Gemar berkhayal? Butuh sesuatu

untuk dilakukan di saat kosong? Tak ada salahnya membelikan si mungil buku-buku berikut. Mereka pasti jatuh cinta pada kisah tentang putri cilik yang pemberani, kuat dan ceria. Yuk, kita lihat apa saja yang bisa anak peroleh dari buku kegiatan ini!

Sofia dan ibunya diboyong jadi anggota keluarga kerajaan. Tentu saja tidak selamanya segalanya mudah bagi Sofia–dia harus melalui masa transisi seperti menjadi siswi di Akademi Royal Prep dan mengatasi rasa kangen pada kawan-kawan lama di desa, Ruby dan Jade. Untungnya, dia boleh mengundang teman-temannya untuk bermain bersama. Di samping itu, dia dianugerahi kemampuan khusus untuk mengerti bahasa binatang. Di istana, ia dikelilingi oleh bintang imut: Clover si kelinci lincah, Robin si burung yang bijaksana, Mia si burung biru yang pandai bernyanyi, dan Whatnaught si tupai yang pintar. Tampaknya Sofia tak punya hal untuk dikhawatirkan, bukan? Ups, tunggu dulu! Ada penyihir istana yang harus diwaspadai. Cedric mengincar Amulet dari Avalor, yaitu kalung pemberian ayah tiri Sofia. Kalung ajaib itu memiliki kekuatan istimewa dan tidak boleh jatuh ke tangan yang salah, bisa-bisa digunakan untuk kejahatan.

Buku ini tidak hanya berisi lembar cerita dan aneka kuis atau pertanyaan yang dirancang untuk merangsang daya pikir kritis anak. Di samping itu, ada aktivitas lain, seperti mencari perbedaan pada gambar yang tampak sama (anak dituntut untuk teliti dan jeli), membuat prakarya mudah dengan petunjuk, berhitung, memecahkan teka-teki huruf, melukis dan menarik garis, mengenal pola serta mencari benda tersembunyi (Sofia punya banyak barang di kamarnya! Jadi anak-anak seolah diajak main petak umpet).

Tidak perlu ragu memberikan buku ini ke anak kecil, sangat direkomendasikan. Sofia akan megajari anak-anak bagaimana menghargai kebajikan, menjadi penyabar dan jujur, seperti putri yang sesungguhnya.