Portal CBN, Jumat 20 Feb 2015, Terampil Membuat Origami, EFK, Online.

Mengenalkan beragam kegiatan kepada anak, adalah hal yang sangat baik. Karena tanpa disadari, kita telah merangsang motorik halus anak untuk berkembang dengan baik. Salah satu


cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat ketrampilan dari kertas origami. Tentu saja kegiatan ini akan lebih maksimal jika kegiatan ini dilakukan bersama orangtua.

Kali ini, buku yang kita ulas adalah tentang membuat beragam bentuk mainan yang berasal dari kertas origami. Bukunya menarik, anak dengan mudah bisa mempraktekkan, karena tehnik yang digunakan cukup sederhana. Misalnya bagaimana anak bisa menguasai tehnik lipatan-lipatan dasar origami, sehingga kita bisa dengan mudah mengajarkan bentuk origami sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Tak hanya lipatan dasar yang diajarkan dalam buku ini, tapi langkah demi langkah membuat bentuk origami juga di tampilkan dalam buku ini. Dengan dilengkapi petunjuk yang detail, seperti bentuk kertas, ukuran dan warna yang digunakan, pastinya akan mempermudah kita untuk mengikuti setiap langkah dalam membuat bentuk origami.

Tentu saja dengan mengetahui dasar-dasar pembuatan origami, kita juga bisa mengembangkan sendiri bentuk lain dari origami, berdasarkan inspirasi serta kreasi yang kita inginkan. Jadi, kenapa harus menunggu lama untuk berkreasi. Yuuk kita praktekkan sekarang membuat origami bersama kakak, orangtua atau teman-teman main. Selamat berkreasi! (ida)