Tahukan anda kalau Jakarta memiliki banyak sekali museum? Agar jalan-jalan di akhir pekan tidak membosankan, yul ajak si

kecil ke museum lewat buku ini. Masuk museum ibarat memasuki sebuah mesin waktu, blassss! Tiba-tiba kita sudah berada di masa lalu. Seru! Nah, jangan lupa bawa buku ini sebagai panduan. (Anakku, Desember 2012 hlm 14)

Buku ini merupakan buku tentang berbagai museum yang ada di Jakarta. Bukunya tidak terlalu besar, bahkan boleh sebagai buku panduan  yang unik yang saya pernah lihat. Mengapa saya katakan demikian, karena kemasannya yang memang terlihat cukup menarik. Seperti sebuah buku harian, lucu dan tidak membosankan. Beberapa gambar kartun bisa dinikmati dalam buku ini sangat menyegarkan bagi pembacanya.  Menariknya, di akhir halaman ini ada beberap lembar halaman yang disediakan bagi anak-anak, untuk mengisi pengalamannya setelah mengunjungi tempat museum. Menarik kan? Jadi, yuk kita baca buku ini sampai tuntas dan selanjutnya kita jadikan buku ini sebagai panduan untuk mengunjungi museum disaat liburan nanti.serta mengisi pengalaman kita pada akhir buku ini. http://portal.cbn.net.id/cbprtl/cybershopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=cybershopping|0|0|3|758

Buku ini berisikan panduan unik untuk menemani perjalanannmu ke museum. Dengan buku ini, dijamin jalan-jalanmu ke museum semakin menyenangkan. Kenapa bisa begitu? Karena, buku ini berisi cerita-cerita menarik tentang museum-museum yang ada di Jakarta. Oya, buku ini juga dilengkapi dengan stiker lho. Dengan stiker tersebut, kamu bisa memberikan kesanmu tentang museum. Keren ya? Buruan, daptkan buku ini. (Cns Junior edisi Desember hlm 40)

Perkembangan kota Jakarta semakin pesat. Mal dan arena permainan modern pun bermunculan, menyisihkan tempat seperti museum. Namun Analia Dwifarina lewat bukunya mengajak anak-anak untuk tertarik mengunjungi museum yang ada di Jakarta. Penyajiannya ‘renyah’ dilengkapi peta, jurnal, dan stiker yang didesain lucu khas anak-anak akan membuat anak penasaran dan tertarik untuk datang ke museum. (Ayahbunda 07-20 Januari 2013 hlm 23)