Cerita disajikan dengan gambar-gambar menarik yang colorful dan gaya bahasa cerita bertutur dari keseharian seorang anak. Misalnya, Kaila yang selalu lupa menggosok gigi karena terburu-buru sekolah. Akibatny, pipinya bengkak karena sakit gigi. Di akhir cerita, selalu ada pesan dari Bu Dokter tentang cara menjaga kesehatan yang diceritakan. (Nakita, 21-27 Januari 2013 hlm 35)

Buku ini adalah buku yang ditujukan kepada anak anak diatas umur 5 tahun. Dimana pada masa-masa ini, biasanya anak malas menggosok gigi.Buku dikemas dengan cukup menarik, dimana dipaparkan dalam bentuk pengalaman Kaila, gadis kecil yang lupa menggosok gigi yang menyebabkan giginya sakit dan bengkak. Menariknya, pada akhir buku ini, dilengkapi dengan pesan bu dokter mengenai hal-hal yang harus diperhatikan bagi orangtua agar anak-anaknya tidak sakit gigi. Tentu saja jika informasi ini dibaca bersama anak-anak, maka anak akan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi, agar gigi tidak bolong. (http://portal.cbn.net.id/cbprtl/CyberShopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=CyberShopping|0|0|3|633 )

Setibanya di rumah, Kaila langsung tidur dan lupa menggosok giginya. Esok paginya, Kaila merasakan pipinya bengkak dan giginya sakit. Oleh ibunya, Kaila langsung diajak ke dokter gigi. Apa saja ya nasihat Bu Dokter kepada Kaila? Hmm, mungkinkah masukan-masukan tersebut bisa diterapkan dalam kehidupanmu sehari-hari? Temukan jawabannya dengan membaca buku bergambar yang menarik ini. (Berani, 13-19 Februari 2012 hlm 19)

Kaila lupa sikat gigi pagi! “Ah tidak masalah,” itu yang dipikirnya. Namun setelah makan kue yang manis dan langsung tertidur setelahnya, Kaila terbangun dengan pipi bengkak dan gigi yang sakit! Kalau anak Anda susah mengajak anak sikat gigi, cerita ini cocok untuk Anda bacakan padanya. Begitu juga, jika Anda mengalami kesulitan mengajak anak ke dokter gigi. ( Ayahbunda 02-15 April 2012 hlm 17)

Ada banyak sekali makanan enak tersedia. Ada kue ulang tahun, donat, kue coklat, dan berbagai makanan manis lainnya. Sepulang dari sekoah, karena kelelahan Kaila langsung tertidur. Dan ketika bangun dari tidur, pipinya bengkak. Giginya terasa sakit sekali.  Mamanya langsung membawa Kaila ke dokter gigi. Kaila ketakutan. Tapi ternyata dokter gigi itu tidak menyeramkan lho. Apakah hal itu? Makanya, buruan baca buku ini. Biar kamu juga dapat hal berguna mengenai perawatan gigi seperti Kaila. (CnS Junior April 2012, hlm 40)

Kaila Sakit Gigi merupakan satu dari empat judul yang sudah terbit untuk Seri Anak Sehat terbitan Erlangga for Kids. Buku penuh gambar dan warna ini dilengkapi dengan pesan dokter dan tindakan pertolongan pertama yang perlu dilakukan orangtua. Ayo ikuti pengalaman pertamaku ke dokter gigi. (Buah Hati Edisi 3 tahun 2012 hlm 60)

Dengan isi buku yang tak dipenuhi tulisan, pasti si kecil tertarik melihat gambar yang ada. Dijamin buah hati Anda akan suka dengan buku ini. Jangan lupa Moms, setelah si kecil membaca atau Anda bacakan bagian akhir cerita, ajaklah si kecil mengikuti jejak Kaila yang rajin menggosok gigi. (Mom & Kiddie, 1-14 Juni 2012 hlm 20)

Kaila takut ke dokter gigi, padahal pipinya bengkak akibat dia lupa menggosok giginy. Cari tahu serunbya pengalaman pertama kaila ke dokter gigi. Ada juga cerita fino yang menghabiskan liburannya dengan berkunjung ke rumah pamannya di pegunungan. Karena asik bermain di kebun, fino bertemu dengan binatang kecil yang membuat tubuhnya jadi gatal (My Tangsel Kidz. Mei 2012 hlm 28)


 

 

 

 

 

 

Buku ini adalah buku yang ditujukan kepada anak anak diatas umur 5 tahun. Dimana pada masa-masa ini, biasanya anak malas menggosok gigi. Buku dikemas dengan cukup menarik, dimana dipaparkan dalam bentuk pengalaman Kaila, gadis kecil yang lupa menggosok gigi yang menyebabkan giginya sakit dan bengkak. Menariknya, pada akhir buku ini, dilengkapi dengan pesan bu dokter mengenai hal-hal yang harus diperhatikan bagi orangtua agar anak-anaknya tidak sakit gigi. Tentu saja jika informasi ini dibaca bersama anak-anak, maka anak akan menyadari betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi, agar gigi tidak bolong. (http://portal.cbn.net.id/cbprtl/CyberShopping/detail.aspx?x=Book+Review&y=CyberShopping|0|0|3|633 )

Setibanya di rumah, Kaila langsung tidur dan lupa menggosok giginya. Esok paginya, Kaila merasakan pipinya bengkak dan giginya sakit. Oleh ibunya, Kaila langsung diajak ke dokter gigi. Apa saja ya nasihat Bu Dokter kepada Kaila? Hmm, mungkinkah masukan-masukan tersebut bisa diterapkan dalam kehidupanmu sehari-hari? Temukan jawabannya dengan membaca buku bergambar yang menarik ini. (Berani, 13-19 Februari 2012 hlm 19)