PENERBIT ERLANGGA MENYELENGGARAKAN

TRY OUT AKBAR

UJIAN NASIONAL BERBASIS KOMPUTER 2018

JAKARTA—Berbeda dari tahun sebelumnya, Rabu, 7 Maret 2018, Penerbit Erlangga menyelenggarakan try out atau ujian pemantapan akbar bagi peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) gratis secara serentak di 13 Kota di Indonesia antara lain Aceh, Medan, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Madiun, Malang, Samarinda, dan Makassar. Tercatat sekitar 52.000 siswa sekolah mulai dari jenjang SMP dan SMA/SMK sederajat mengikuti try out tersebut.

Kegiatan try out UNBK ini berlangsung di masing-masing sekolah di mana sebelumnya pihak sekolah sudah mendaftarkan sekolahnya untuk mengikuti try out UNBK secara serentak ke panitia dalam hal ini Penerbit Erlangga. Untuk soal-soal try out ini merupakan gabungan soal-soal mata pelajaran yang diujikan saat UNBK. SMP yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Untuk SMA jurusan IPA yakni Bahasa Indonesia, Kimia, Matematika, Biologi, Bahasa Inggris dan Fisika dan SMA jurusan IPS yakni Bahasa Indonesia, Geografi, Matematika, Sosiologi, Bahasa Inggris, dan Ekonomi. Untuk SMK yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan. Peserta diberikan waktu sebanyak 120 menit untuk mengerjakan dan mengisi jawaban pada komputer yang telah disediakan oleh pihak .

Manajer Marketing Nasional Penerbit Erlangga dan juga sebagai ketua panitia penyelanggara menyebutkan penyelenggaraan try out tahun ini berbeda dengan sebelumnya, “jika tahun lalu menggunakan lembar jawaban computer (LJK), kali ini kita menggunakan komputer langsung karena saat ini beberapa sekolah sudah banyak menyelenggarakan UNBK” terangnya. Sementara itu tujuan dari diadakan try out akbar UNBK ini adalah untuk membantu siswa mepersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi ujian nasional sekaligus branding perusahaan sebagai produsen buku soal berkualitas.

Harapannya try out akbar ini bisa diselenggarakan setiap tahun dan menjadi kalender tahunan event Penerbit Erlangga. Ini menunjukkan komitmen Penerbit Erlangga dalam meningkatkan kualitas pendidikan melalui penyelenggaraan try out.

Berikut ini nama peserta UNBK dengan nilai tertinggi: