Mini Talkshow dan Book Signing Montessori di Rumah

Bersama Elvina Lim Kusomo

JAKARTA- Sabtu, 25 Maret 2017, bertempat di Cozyfield Gramedia Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Esensi, imprint dari Penerbit Erlangga menyelenggarakan acara “Mini Talkshow dan Book- Signing Montessori di Rumah bersama Elvina Lim Kusomo”. Elvina Lim Kusumo adalah penulis buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup, terbitan Esensi.

Elvina Lim Kusumo sendiri merupakan lulusan Purdue University, Amerika serikat, dan North American Montessori. Ia sangat rajin dan aktif melakukan aktivitas-aktivitas edukatif bersama puteranya, Caleb, di rumah lalu menyebarkan kegiatan Montessorinya ini melalui media sosial. Hal inilah yang menjadi cikal bakal terbentuknya website IMC (IndonesiaMontessori.com). Ia ingin agar kegiatan bermain sambil di belajar di rumahnya tersebut dapat dijangkau oleh semua orang tua di manapun mereka berada.

Setelah sukses dengan webiste dan media sosialnya, Elvina memutuskan untuk menerbitkan sebuah buku agar lebih banyak lagi bisa menjangkau masyarakat Indonesia. Buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup disertai penjelasan singkat mengenai seluk-beluk metode Montessori dan fungsinya bagi perkembangan anak, penjelasan mengenai kelebihan berbagai kegiatan Montessori bagi anak dan juga orang tua, tips dan trik dalam mendampingi anak ketika melakukan kegiatan permainan, serta berbagai panduan dalam mempersiapkan sarana dan alat untuk melakukan berbagai kegiatan Montessori di rumah bersama anak.

Fikri Somyadewi, Brand Development Manager Esensi, mengaku senang dapat bekerja sama dengan Elvina menerbitkan buku Montessori di Rumah: 55 Kegiatan Keterampilan Hidup, “Elvina sangat populer di instagram, konten postingannya sangat menarik, ilmu montessori yang dikenal sangat mahal dan sulit, bisa dikemas menjadi kegiatan-kegiatan yang mudah diterapkan di rumah oleh Elvina. Ini sangat sesuai dengan tujuan Esensi, yakni menerbitkan buku-buku parenting berkualitas yang mengedukasi orang tua”, ungkapnya.

Ditambahkan Fikri, adapun tujuan diadakannya Mini Talkshow dan Book Signing Montessori di Rumah adalah untuk mendekatkan Elvina dengan komunitasnya yang rata-rata adalah orang tua muda yang memiliki keinginan untuk bertanya langsung mengenai pengasuhan anak di usia dini, selain itu Esensi juga ingin mengedukasi masyarakat Indonesia semakin rajin berkunjung ke toko buku.