JAKARTA—Pada hari Kamis, 21 Mei 2015 bertempat Aula Utama - Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Jakarta, dilangsungkan acara Launching Brand terbaru dari Erlangga Group yakni Penerbit Emir.

Di tengah menjamurnya industri penerbitan buku-buku Islam di Indonesia, Penerbit Emir (imprint dari Penerbit Erlangga) hadir memberikan pilihan produk-produk Islami berkualitas, yang sesuai tuntunan Al-Qur’an dan Hadis Rasulullah SAW, dibutuhkan, sekaligus mampu mencerahkan pikiran dan jiwa Umat Islam Indonesia. Penerbit Emir hadir sebagai “Sumber Pengetahuan Islam” bagi seluruh Masyarakat Muslim Indonesia.

Buku-buku yang diterbitkan Emir meliputi tujuh kategori yaitu Dirasah Islamiyah adalah kategori buku yang yang mengangkat tema tentang Al-Qur’an, Akidah, Ibadah, dan Referensi Islami. Motivasi Islami dan Pendidikan Karakter untuk Siswa dan Guru adalah kategori buku yang ditujukan untuk pendidikan karakter berdasarkan ajaran Islam. Novel Islam adalah kategori buku novel dengan nuansa Islami. Seri Tokoh Muslim adalah kategori buku tentang tokoh-tokoh Muslim (biografi, kumpulan ide, tulisan). Entrepreneurship Islam adalah kategori buku yang mengangkat tema bisnis dan ekonomi berdasarkan ajaran Islam. Anak-Islam adalah kategori buku anak dengan nuansa Islami. Sosial-Politik adalah kategori buku dengan tema-tema sosial dan politik.

Acara launching Emir ini diawali dengan kata sambutan oleh Adhika Prasetya, Brand Manager Emir dan Syarifuddin H Jamaa, Assistant Managing Director Penerbit Erlangga. Lalu dilanjutkan dengan penyerahan potongan tumpeng kepada perwakilan MUI.

Dalam sambutannya, di hadapan tamu undangan dan awak media, Adhika Prasetya menegaskan buku-buku terbitan Emir ini Insya Allah akan berjalan di track Keislaman yang lurus, menerbitkan buku Islam yang sesuai dengan AL-Qur’an dan Sunnah Rasulullah SAW. Emir ingin menjadi sumber pengetahuan Islam, memperkaya khazanah buku-buku Islam berkualitas di Indonesia.

Sementara itu, Syarifuddin, mengatakan adanya Emir merupakan sebuah kebanggaan bagi Erlangga, karena dapat menambah ragam pilihan bacaan bagi masyarakat Indonesia terutama buku-buku Islam. Hal ini juga memantapkan Erlangga sebagai perusahaan nasional yang memiliki visi melayani semua ilmu pengetahuan apa pun, di mana pun, dan kapan pun.

  

Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI  V

Selain acara launching Penerbit Emir, pada hari ini juga dilaksanakan Launching Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI ke V tahun 2015. Ijtima’ Ulama Komisi Fatwa MUI ini merupakan pertemuan para ulama ahli fatwa se-Indonesia kelima untuk membahas tiga topik bahasan yakni pertama, masalah strategis kebangsaan (Masaail Asasiyah Wathaniyah). Kedua, masalah fikih (keagamaan) kontemporer (Masail Fiqhiyyah Mu’ashirah). Ketiga, masalah hukum dan perundang-undangan (Masail Qanuniyah).

Forum Ijtima’ Ulama akan dilaksanakan 7-10 Juni 2015 di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Pondok Pesantren At-Tauhidiyah, Cikura, Tegal, Propinsi Jawa Tengah dengan tema Ulama Menjawab Problematika umat dan kebangsaan.


Link berita berkaitan dengan Launching Fatwa MUI Penerbit Emir:

Erlangga Lanching Penerbit Emir dan Himpunan Fatwa MUI

Penerbit Emir Launching Buku Fatwa MUI

Launching Buku Himpunan Fatwa

Buku “Himpunan Fatwa MUI” Berperan Sebagai Rujukan Umat

Launching Buku Fatwa MUI Dan Ijtima Ulama Ke V

MUI Pusat Adakan PraIjtima’ Ulama

Launching Brand Baru Penerbit Emir

MUI Luncurkan Buku Kumpulan Fatwa

KH Maruf Amin: Melalui Fatwa, Ulama Menjelaskan Hukum-Hukum Kepada Umat

MUI Luncurkan Edisi Terbaru Himpunan Fatwa Sejak 1975

Prof Hasanuddin: Fatwa Harus Dilaksanakan oleh Muslim

Kelompok Erlangga Group Luncurkan Brand Baru 'Penerbit Emir'