Pada hari Jumat, tanggal 13 Februari 2015, bertempat di Gedung Penerbit Erlangga Medan, diselenggarakan try out UN untuk jenjang SMA/SMK bertajuk “Siap Lulus dengan Nilai Terbaik bersama Penerbit Erlangga”. Acara ini berlangsung secara maraton selama 4 jam, mulai dari jam 14.00 siang hingga 18.00 sore.

Selain merupakan ajang bagi para peserta try out dalam mengasah kemampuan mereka mengerjakan soal-soal UN, kegiatan try out ini dimaksudkan untuk menjalin hubungan yang lebih dekat antara Penerbit Erlangga dan pelanggannya sekaligus memperkuat brand image Penerbit Erlangga sebagai penerbit buku soal paling berkualitas.

Seluruh peserta yang berjumlah 351 siswa, begitu antusias mengikuti try out yang diselenggarakan secara gratis ini. Mereka sangat tertantang dengan sajian soal yang representatif, teruji, dan sesuai dengan kisi-kisi UN terbaru. Dengan mengikuti try out ini, mereka memperoleh gambaran akan soal sebenarnya yang akan diujikan di bulan April 2015.


Sebagai penanggungjawab kegiatan try out, Bapak Dasa M. Sinaga, SE, menegaskan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mengasah mental siswa sejak dini untuk menghadapi UN. Diharapkan setelah mengikuti try out ini, siswa akan lebih enjoy, tenang, dan percaya diri dalam mengerjakan soal-soal UN 2015 yang berimbas pada nilai ujian yang baik.

Melihat antusiasme siswa yang tinggi, ketua panitia kegiatan try out, Bapak Holmes Simbolon mengatakan bahwa kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya dengan mengundang siswa yang lebih banyak lagi. Tidak tertutup kemungkinan kegiatan ini akan diselenggarakan di berbagai tempat untuk membuka kesempatan seluruh siswa peserta UN bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Daftar siswa yang memperoleh nilai tertinggi dalam try out ini dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

JENJANG SMA JENJANG SMK
NO NAMA ASAL SEKOLAH NO NAMA ASAL SEKOLAH
1 BUDI ARIADI SMA U CT FOUNDATION 1 EDY SAPUTRA BERUTU SMK WIRA HUSADA
2 RINA SELVIANA SMA U CT FOUNDATION 2 SRI INDAH LESTARI SMK ISTIQLAL
3 M TSANI JAMIL SMA U CT FOUNDATION 3 JOHN FLORENTIUS KELI SMK WIRA HUSADA
4 REGINA NATASYA K SMA ST YOSEP 4 MEGA SELVIA SMK PHARMACA
5 AGINTA KAWA AS SMA BM 2 5 YUNI LESTARI BR G SMK WIRA HUSADA
6 M WAHID SIDDIK MA ALMANAR 6 EFRILLIA YOUHANA SMK AL-WASLIAH-3
7 MUHAMMAD MUKHSIN SMA U CT FOUNDATION 7 FANDY PUTRI A SMK PHARMACA
8 CARIN LARASATI SMA U CT FOUNDATION 8 ANDINI PUTRI A SMK AL-WASLIAH-3
9 WEMPI RONALDO SMA METHODIST-6 9 TRI MURTI ANNA BR T SMK YPK
10 VISTA ULI SIHOMBING SMA U CT FOUNDATION 10 RAHMADSYAH K PUTRA SMK ISTIQLAL