Euforia perhelatan akbar FIFA World Cup 2014 yang diadakan di Brazil turut mengguncang animo masyarakat di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia. Antusiasme masyarakat pun terlihat dari berbagai pernak-pernik khas  FIFA World Cup 2014 yang beredar di hampir tiap pelosok tanah air. Tak hanya itu, berbagai kegiatan pun ramai dilangsungkan masyarakat guna memeriahkan pesta kompetisi sepak bola yang mendunia tersebut.

Tak ketinggalan, perusahaan besar sekelas Erlangga Group yang memiliki beberapa anak perusahaan seperti PT Penerbit Erlangga, Eureka Bookhouse, dan PT GAP Print di seluruh Indonesia turut ambil andil menggelar suatu kegiatan yang kental dengan nuansa World Cup 2014. Satu set kegiatan pun dirancang. Mulai dari kegiatan hias ruangan, cerdas-cermat, hingga kegiatan pawai yang semuanya bertemakan World Cup 2014. Penilaian hias ruangan pun dilakukan pada 21 dan 28 Juni 2014. Terlihat antusiasme karyawan tiap divisi yang menunjukkan kebolehannya dalam hal hias-menghias ruangan. Beragam ornamen unik nan kreatif pun terpampang seperti bendera tim sepak bola jagoan, maskot World Cup 2014, serta benda khas sepak bola lainnya.

Rangkaian kegiatan yang digelar pun mencapai puncaknya manakala seluruh karyawannya pagi itu tumpah untuk menggelar pawai di lapangan Kantor PT Penerbit Erlangga di Jakarta tepatnya Sabtu, 5 Juli 2014. Seluruh karyawan menampilkan kekompakan tiap divisinya dengan berdandan maksimal mengenakan jersey tim jagoannya yang dipadukan hiasan-hiasan nyentrik serta yel-yel penggugah semangat. Jersey tersebut dibeli secara sukarela oleh seluruh karyawan yang berjumlah kurang lebih 4.000 karyawan sehingga secara langsung mereka turut membantu meningkatkan pendapatan UKM dalam hal penjualan jersey. Situasi menjadi semakin seru manakala perwakilan tiap divisi unjuk gigi mempertontonkan kebolehan pengetahuan mereka dalam ajang cerdas-cermat. Berbagai pertanyaan dari sang jubir soal pun disapu habis oleh peserta yang bertanding. Sorak-sorai pendukung pun santer terdengar manakala perwakilan mereka berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan.

Melalui kegiatan tersebut, Erlangga berharap perayaan FIFA World Cup 2014 tersebut tidak hanya dimaknai sebagai sebuah selebrasi semata. Tetapi  di samping semua itu, kreativitas, kekompakan, kontrol, komunikasi, kolaborasi, serta koordinasi karyawan-karyawannya diharapkan akan tetap terjaga. [DS]