Jakarta,
Acara Gebyar PAUD 2014 yang telah digelar pada Rabu, 4 Juni 2014 lalu di Eco Park Convention, Taman Impian Jaya Ancol berlangsung sukses dan meriah. Acara tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini Non Formal dan Informal.

Acara yang melibatkan sekitar 1.000 anak PAUD se-Jakarta dan kurang lebih 700 bunda PAUD seluruh Indonesia ini juga, dihadiri oleh Bunda PAUD Nasional, Ibu Ani Yudhoyono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Bapak M. Nuh beserta istri dan juga Ibu Herawati Boediono.

Selain digelar atraksi bernyanyi bersama 1.000 anak PAUD, juga terdapat kegiatan lokakarya yang bertema “Sinergitas Rumah Pintar dengan PAUD”. Adapun para peserta loka karya adalah bunda-bunda PAUD se-Indonesia, yakni istri-istri gubernur, walikota, dan bupati seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut juga terdapat stand-stand pameran produk yang selama ini menjadi mitra PAUD di berbagai pelosok Indonesia. Selain dari PT ASTRA International dengan Mobil Pintarnya, Sampoerna Foundation dengan program pembinaan guru-guru PAUD, organisasi mitra PAUD (IGTKI dan HIMPAUDI) sebagai wadah organisasi perkumpulan guru-guru PAUD, juga dari Erlangga for Kids yang tiada lain sebagai mitra guru dan siswa PAUD yang ada di berbagai pelosok Indonesia.

Ibu Ani Yudhoyono juga menyempatkan diri berkunjung ke setiap stand pameran tersebut. Pada kunjungannya ke stand Penerbit Erlangga for Kids, beliau memberikan masukan ba  hwa (Erlangga for Kids) harus terus menciptakan buku-buku (anak) yang bermutu. Selain itu, Ibu Ani juga mengapresiasi kelengkapan buku-buku Erlangga for Kids terutama buku-buku aktivitas untuk anak usia dini, mulai dari lokal sampai internasional. Ibu Ani juga mengagumi komitmen Penerbit Erlangga untuk menciptakan produk yang mengangkat kearifan budaya lokal, seperti buku membatik dan bahasa daerah. Di sela-sela kunjungannya ke stand Erlangga for Kids, Ibu Ani Yudhoyono menyempatkan diri untuk berfoto bersama. (EFK)