Penerbit Erlangga kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang menggelar event,
Bedah buku "Quranic Society". Acara yang dimoderatori langsung oleh dosen mata kuliah sosiologi Islam, yaitu Bapak Rachmad K. Dwi Susilo, S.Sos, dan didampingi pembedah pertama dari Guru Besar FISIP UnMuh Malang yaitu Bapak Prof. Dr. Ishomuddin, MSi, serta pembedah kedua Bapak Drajat Tri Kartono, MSi menjadikan suasana bedah buku berjalan sangat meriah.

Dengan dihadiri kurang lebih 150 peserta yang berasal dari kalangan internal Univ. Muhammadiyah malang acara tersebut berjalan sangat sukses. Dikemas secara santai tapi langsung mengena terhadap audience yang datang.
Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 02 April 2007 tersebut dihadiri oleh banyak mahasiswa Sosiologi Industri FISIP Univ. Muhammadiyah Malang, serta berbagai jurusan dan fakultas lainnya dilingkungan kampus. Dari apa yang diulas oleh masing-masing pembedah tersebut biasa terdapat cara pandang yang beda antara keduanya, bahkan dengan audience yang hadir. Akan tetapi dari penguatan sumber ayat Al-Quran yang ditunjukkan dalam buku tersebut dan pemahaman yang logis dan holistic dari masing-masing pembedah maka semua terkesan mudah untuk dipahami tentang apa prinsip dari bermasyarakat secara Islami menurut Al-Quran.