Sapto Triyanto (kanan) dan Maryanto saat di Redaksi KR (KR/Yuwono)
Sapto Triyanto (kanan) dan Maryanto saat di Redaksi KR (KR/Yuwono)

YOGYA (KRjogja.com)  - Penerbit Erlangga menggelar lomba mata pelajaran Matematika 'Super Dahsyat' Tingkat Sekolah Dasar (SD) kelas enam se-Yogyakarta pada Minggu (23/3) mendatang. Lomba yang digelar di Jalan Gedong Kuning 132 Kotagede Yogyakarta ini untuk menyiapkan para siswa menghadapi ujian sekolah.

Asisten Manager Penerbit Erlangga Sapto Triyanto Ssi mengatakan panitia menargetkan seribu peserta untuk kegiatan ini. Sampai saat ini sudah ada 500 peserta dan pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (22/3) Pukul 12.00 WIB. Sedangkan biaya pendaftaran sebesar Rp 30 ribu dengan fasilitas buku soal ujian sekolah dan alat tulis.

"Lomba akan dimulai pada Pukul 08.00 WIB dengan hadiah berupa tas dan tablet untuk juara pertama. Juara kedua mendapatkan smartphone dan tas serta juara ketiga mendapatkan sepeda bersama tas. Khusus untuk juara keempat sampai kesepuluh akan mendapatkan hadiah menarik lainnya. Kami akan memeriksa satu persatu lembar jawaban peserta," kata Sapto bersama Superviso SD Yogyakarta Penerbit Erlangga Maryanto saat beraudensi dengan Pemimpin Redaksi SKH Kedaulatan Rakyat Drs Octo Lampito Mpd, Kamis (20/3).

Maryanto menjelaskan lomba ini rutin digelar setiap tahun dan mendapat respons positif dari masyarakat. Panitia hanya menyediakan satu mata pelajaran saja karena keterbatasan waktu. Namun, pada Minggu (30/3) akan digelar lomba serupa untuk tiga mata pelajaran dalam ujian sekolah (Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam/IPA) di Toko Buku Social Agency, Gabusan, Kabupaten Bantul.

"Kontribusi peserta hanya Rp 30 ribu dan panitia menyediakan hadiah uang tunai untuk juara satu sampai ketiga. Kami membuka kesempatan bagi pelajar di Bantul agar memantapkan persiapan menjelang ujian sekolah. Acara dimeriahkan aneka permainan, hiburan sampai 'doorprize' menarik," tandasnya. (Tom)

Sumber : http://krjogja.com/read/209093/lomba-mapel-matematika-penerbit-erlangga.kr