Jakarta – ERLANGGA, Pada hari kamis 20 Februari 2014, Penerbit Erlangga mengadakan acara peluncuran dua buku berjudul: “PETARUNG POLITIK: PROFIL CAPRES-CAWAPRES RI POTENSIAL 2014” & “PROFIL PARTAI POLITIK PESERTA PEMILU”. Keduanya buku ini disusun oleh Tim Divaro & Yugha Erlangga, S.I.P. Peluncuran buku yang bertemakan: “Membuka Peta Pertarungan Politik 2014” ini dimulai dari pukul 10.30 WIB bertempat di 2Mad Eatery Resto Kemang, Jakarta Selatan. Hadir sebagai pembicara utama pada acara ini adalah Burhanuddin Muhtadi, MAPS., M.A., (Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia & Dosen Politik di UIN Jakarta & Paramadina) dan Tjahjo Kumolo (Politisi & Sekretaris Jendral DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan). Acara ini dipandu oleh MC Ratna Dumila (News Presenter Kompas TV).

Buku pertama yang berjudul “PETARUNG POLITIK: PROFIL CAPRES-CAWAPRES RI POTENSIAL 2014” mencoba mengenalkan sejumlah nama yang berpotensi menjadi orang nomor satu di negeri ini. Sejumlah data dari berbagai sumber dirangkum untuk mendapatkan deksripsi yang jelas dari masing-masing tokoh. Sosok-sosok yang ditampilkan dalam buku ini adalah mereka yang selama ini telah muncul dalam berbagai pemberitaan dan masuk dalam radar lembaga survei.

Tanpa pretensi apa pun, buku ini menampilkan tokoh secara alfabetis. Jejak langkah, prestasi, dan berbagai rekam jejak lain, akan dimunculkan dalam buku ini tanpa keinginan untuk menonjolkan satu sosok dibanding yang lain. Ketika satu orang atau lebih tokoh memiliki “catatan hitam” dalam sejarah, bukan domain buku ini untuk menggalinya lebih jauh.

Sedangkan buku kedua yang berjudul “PROFIL PARTAI POLITIK PESERTA PEMILU” mencoba menyajikan perspektif lebih dekat tentang profil partai-partai politik yang akan bertarung dalam pemilu legislatif tahun 2014. Selain itu, buku ini juga memuat seluruh profil calon anggota legislatif yang akan bertarung memperebutkan kursi di gedung Dewan Perwakilan Rakyat sebagai pengawal jalannya demokrasi dan corong aspirasi rakyat Indonesia. (Erl)