Setelah  berhasil  melaksanakan  Seminar  Learning Metamorphosis pada tanggal 23 januari lalu bertempat di Kantor Bupati Gunung Kidul yang dihadiri oleh sekitar 500 peserta, perwakilan Erlangga cabang  Yogyakarta kembali mengulang suksesnya dengan mengadakan Seminar Learning Metamorphosis yang diadakan di gedung Persaudaraan Daerah Haji Indonesia (PDHI) Kabupaten Kulon Progo pada tanggal 9 Februari 2013. Seminar yang juga sangat diminati oleh para guru ini, terbukti telah mendorong banyak guru untuk mengikutinya, total jumlah peserta guru mulai dari mencapai 501 guru. Para guru yang hadir merupakan guru dari tingkat kepala sekolah, guru RA,MI, MTs dan MA se-Kabupaten Kulon Progo.

Seminar Learning Metamorphosis ini dipandu oleh pembicara utama  H.D Iriyanto yang merupakan inspirator dan motivator handal di bidang pendidikan yang telah banyak menginspirasi para guru  dan praktisi pendidikan lain melalui buku-buku dan seminar pelatihannya.  Dalam seminar ini dihadiri dan dibuka oleh Kasi pendidikan dan Madrasah Kabupaten Kulon Progo yang telah menyempatkan untuk hadir dan mendukung acara ini. Kembali dalam seminar Learning Meteamorphosis ini pembicara menyampaikan bahwa menjadi guru yang hebat adalah impian dasar dari setiap guru-guru, tidak hanya dibutuhkan kemauan, keberanian dan tekad yang tinggi tapi juga sangat dibutuhkan strategi yang handal untuk mencapainya. Pembekalan wawasan, pengajaran pelatihan dan perubahan paradigma sesuai dengan perkembangan zaman dalam menghadapi siswa dan mengelola sekolah , semua ini disampaikan dengan lugas kepada setiap guru yang hadir.

Seminar Learning Metamorphosis ini bukanlah satu-satunya cara untuk bisa secara langsung merubah paradigma guru dan menjadi-Hebatkan guru, namun terlaksananya seminar ini merupakan bukti bahwa kepedulian guru untuk memulai bagaimana meningkatkan kinerja guru, pentingngya menambah wawasan  dan menciptakan professionalism guru. Diharapkan dengan terbentuknya kualitas guru yang prima dan hebat terbentuk pulalah kualitas siswa yang hebat. (wwhc)