Ingin kompetensi dan kemampuan mengajar Anda di kelas meningkat?
Ikutilah workshop Mengoperasikan Aplikasi Komputer Akuntansi ini!

Hari/Tanggal : Sabtu, 23 Maret 2013
Tempat       : Gedung Phibeta, Kantor Penerbit Erlangga, Jl. H. Baping Raya No. 100, Ciracas, Pasar Rebo, Jakarta Timur.
Waktu        : 08.00-14.00 WIB.

Fasilitas:

  • Ruang seminar yang nyaman (AC, Sound System, LCD)
  • Makan siang dan snack
  • Handout seminar
  • Seminar kit
  • Sertifikat

Narasumber:

  • Bimo Suciono, MM (Aktif di AGAI & MGMP DKI Jakarta)
  • Deky Noviar, MM (Aktif di AGAI & MGMP DKI Jakarta)


 

Guru mempunyai peran yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pembelajaran di kelas. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk senantiasa meningkatkan kompetensi guru di dalam metode mengajarnya.

Melalui workshop “Mengoperasikan Aplikasi Komputer Akuntansi dengan Menggunakan Software MYOB, guru diharapkan dapat menambah wawasan dan skill mereka dalam mengoperasikan aplikasi komputer Akuntansi dengan menggunakan software MYOB kepada siswa.

Kegiatan ini sukses terselenggara pada hari Sabtu, 23 Maret 2013 bertempat di Gedung Phibeta PT Penerbit Erlangga, Jakarta dengan peserta hampir 60 guru Akuntansi SMK khusus wilayah JaBoDeTaBek.

Workshop ini menghadirkan pembicara Bapak Bimo Suciono dan Bapak Deky Noviar, selaku penulis buku “Mengoperasikan Aplikasi Komputer Akuntansi” dan pastinya sangat berpengalaman di bidangnya. Workshop dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini sangat menarik bagi para peserta, hal ini terlihat saat hampir semua peserta tak beranjak dari tempat duduknya hingga acara selesai.

Mereka dengan saksama dan penuh semangat mengikuti workshop sampai akhir. Acara berlangsung sangat kondusif dan interaktif, dimana para peserta langsung berinteraksi dengan pembicara ketika ada beberapa topik yang mereka kurang pahami atau kuasai.


Menurut salah satu peserta (guru) dari SMKN 8 Jakarta, acara ini sangatlah penting dan menarik untuk para guru, agar kompetensi pribadi tiap gurunya dapat meningkat. Menurut beliau juga acara ini membuat dirinya terinspirasi untuk menjadi guru yang dapat mengajar lebih baik lagi kepada siswa di kelas (khususnya dalam mengajarkan Akuntansi).

Deky Noviar selaku pembicara juga mengutarakan pentingnya acara ini untuk para guru sebagai upaya menambah ilmu pengetahuan Akuntasi dan komputer Akuntansi serta meningkatkan keterampilan aplikasi MYOB untuk dapat ditransfer ke siswa. Terlebih aplikasi MYOB juga digunakan siswa saat UN Praktik Akuntansi (Uji Kompetensi Keahlian Akuntansi). (dgs)