27 Maret 2007, divisi Marketing perguruan tinggi bekerjasama dengan MarComm Bupel menyelenggarakan kegiatan Bedah Buku ”Komunikasi Bisnis di Kampus Y.A.I Jakarta.
Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendukung acara Seminar Jobseeker BKK Y.A.I yang mengambil tema ”Strategi Jitu Menghadapi Interview”. Tema ini merupakan salah satu bab yang ada di dalam buku Komunikasi Bisnis yang ditulis oleh Drs. Djoko Purwanto.
Dengan kegiatan promosi dan publikasi yang gencar, informasi mengenai penyelenggaraan acara ini sangat efektif yakni dengan pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis, terbukti dengan jumlah peserta yang memadati Aula Kampus Y.A.I Jakarta.
Sebagai narasumber dalam acara tersebut adalah Ibu Yulianingsih, Ir, MBA (Dirjen Pajak) dan DR. Tri Ratna Murti, MM, Psi, Psikolog (Dosen Y.A.I). Kegiatan ini mendapatkan antusiasme yang sangat besar dari pihak dosen maupun mahasiswa/i Y.A.I. Dari Penerbit Erlangga berkesempatan hadir pula Bapak Wisnu Chandra Kristiaji (ASM Perti Jkt), Bapak H.T Bintoro (Manager MarComm Bupel) dan Bapak M. Raspi (GL Perti2 Jkt).
Orientasi hasil yang sangat menggembirakan dari kegiatan bedah buku ini adalah, buku Komunikasi Bisnis karangan Drs. Purwanto ini masuk di silabus mata kuliah menjadi buku wajib bagi para mahasiswa/i Fakultas Ilmu Komunikasi Y.A.I.