Penerbit Erlangga merupakan salah satu perusahaan Penerbitan di Indonesia yang tidak hanya menerbitkan buku-buku yang berkualitas, akan tetapi  juga selalu berusaha mengedukasi pengguna buku Erlangga. Salah satu kegiatan yang baru saja dilakukan oleh Penerbit Erlangga adalah dengan melakukan kegiatan Seminar SMK bersama Bpk. Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro

Tema yang diambil dalam seminar tersebut adalah “Meningkatkan Kemampuan & Kesiapan Lulusan SMK Dalam Menghadapi Dunia Kerja”. Seminar tersebut dilaksanakan pada :

Hari/Tanggal Rabu / 7 Mei 2008
Tempat di Ruang Aula SMK 57 Jakarta
Waktu 09.00 – 13.00 WIB

Narasumber dalam Seminar tersebut adalah : Bpk. Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro
“Kemampuan tenaga kependidikan SMK dalam mempersiapkan lulusannya”

Bpk. Marsangkap Hutabarat (ASTRA Internasional)
“Perspektif dunia usaha dalam penerimaan lulusan SMK”

Bpk. M. Akhsin Shaff (Kasi Program P4TK Bisnis & Pariwisata)
“Kurikulum SMK dalam mempersiapkan lulusannya masuk kedalam dunia kerja”.

Keynote Speaker :
Bambang Pramestiadi : Kasubdis Pendidikan SMK DKI Jakarta

Moderator :
Alvito Deanova : Produser Executive TV One

Narasumber yang diundang dalam Seminar tersebut merupakan narasumber yang sangat kompeten dibidangnya masing-masing. Dimana masing-masing pembicara berbicara dalam tema yang berbeda-beda, yaitu Bapak Wardiman Djojonegoro berbicara mengenai tenaga kependidikan, Bapak Marsangkap berbicara dari sudut pandang dunia usaha dan Bapak Akhsin Shaff berbicara mengenai kurikulum SMK. Tema-tema yang diangkat dalam seminar tersebut sangat sesuai dengan kondisi dan kebutuhan guru-guru pada saat ini.

Seminar tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah se Jabodetabek yang yang berjumlah kira-kira 230 orang peserta. Peserta Seminar tersebut juga terdapat yang berasal dari Indramayu dan Cirebon.

Seminar tersebut dimulai pada pukul 09.00 dan berakhir pada pukul 13.00 WIB. Seminar tersebut dimulai dengan presentasi dari Bapak Akhsin Shaff, Bapak Marsangkap Hutabarat dan diakhiri dengan presentasi dari Bapak Wardiman Djojonegoro. Presentasi tersebut dilanjutkan dengan tanya jawab peserta. Peserta tersebut sangat antusias dengan sesi Tanya jawab tersebut, hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan dan saran yang diajukan oleh peserta Seminar tersebut.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan presentasi dari Divisi Editorial SMK Erlangga yang mempresentasikan mengenai buku-buku SMK Erlangga yang baru diterbitkan pada tahun ini. Diharapkan dengan diterbitkannya buku-buku SMK Erlangga tersebut dapat menjawab kebutuhan dari sekolah-sekolah akan kebutuhan buku-buku yang sesuai dengan SMK.

Pada acara tersebut juga dilakukan pameran buku-buku dari Erlangga baik buku-buku SMK dan buku-buku pelajaran dan buku umum lainnya.

Seminar tersebut diakhiri dengan makan siang bersama dan ramah tamah antara peserta, narasumber dan team dari Erlangga. Kegiatan yang serupa juga diharapkan dapat dilaksanakan di beberapa wilayah cabang Penerbit Erlangga.

Malvin - Co. Brand Activation ESIS

Download Presentasi Bpk. Prof. Dr. Ing. Wardiman Djojonegoro
Download Presentasi Bpk. Marsangkap Hutabarat
Download Presentasi Bpk. M. Akhsin Shaff