Kegiatan Seminar bertajuk “Arah Manajemen Keuangan Publik” hasil kerjasama Marketing Communication Erlangga dengan Program Magister Akuntansi Trisakti sukses terlaksana pada tanggal 31 Mei 2008 bertempat Auditorium Fakultas Ekonomi Trisakti.

Konsep seminar ini adalah membedah bidang Akuntansi Sektor Publik sebagai jawaban atas kebutuhan yang spesifik atas ilmu akuntansi.

Narasumber yang dihadirkan dalam seminar ini memiliki kompetensi yang sangat baik dalam bidangnya yaitu :

Indra Bastian Ph.D, MBA.; penulis buku Akuntansi Sektor Publik sebagai pembicara utama.
Dwi  Setiawan S., S.E., M.Si, Ak.; Auditor BPK dan WK. Kompartemen Akuntan Publik IAI.

Bertindak sebagai moderator acara adalah Hermi SE.,Ak., M.M., yang juga dosen pengajar Magister Akuntansi Trisakti. Kegiatan diawali dengan pemberian sambutan dari Penerbit Erlangga yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Manager MarComm, Bapak H.T. Bintoro. Kemudian dilanjutkan sambutan dan sekaligus pembukaan acara oleh Ketua Program Magister Akuntansi Bapak Prof. Sofyan Safri Harahap.

Para peserta baik dosen maupun kalangan mahasiswa menyampaikan apresiasi yang sangat baik terhadap keberadaan buku Akuntansi Sektor Publik maupun acara yang diselenggarakan. Hal ini dilandasi pada pentingnya kajian Akuntansi dalam perspektif yang berbeda demi memanajemen keuangan publik. serta diiringi kondisi kebutuhan masyarakat atas ilmu akuntansi yang menggunakan pendekatan praktis.

Dalam pada itu kami menerima masukan yang cukup menarik, yaitu bahwa isi buku Pak Indra Bastian lebih komprehensif (mudah dimengerti) dibanding buku pesaingnya yang juga dibuat oleh sesama dosen UGM sehingga Bpk. Safri merekomendasikan buku itu bagi para mahasiswanya.